6 Mei 2011

Berjuang Mengingat


Ditanah yang mengandung janin tak serupa
Kutumpuk rindu dalam saku untuk digadai saat sansai
Manakala bekal tak cukup sebagai penggerak tungkai
Dan padangan gamang melihat jalan belakang telah purba

Teringat aku yang selalu menyusup kepangkalmu saat siang musim kemarau
Ya..aku selalu menyusup agar meraka tak dapat menapaki tapakku
Aku tak pernah menyiang belukar disekitar gaharu
Supaya mereka sukar mencium wangi tubuhmu

Kalaulah waktu itu tiba
Kau sandarkan kepala dibahuku
Bercerita tentang batang digirik kumbang dan semut beristana di dedaunan
(karena memang telah lama tak kusiangi)
Dan kau mohonkan “potonglah batang ini!”

Aku tak ingin bunga putik dan pucuk itu menyapa bumi
Aku relakan mereka jadi bagian dari tubuhmu yang wangi merangsang
Karena kumbang kembangkan benih juang saat diserang
Dan semut menyulut ingatan saat disengat
Bukankah dengan ini kita berjuang saling mengingat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar